12 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Mutasi Perdana, Bupati Yapan Lantik 94 Pejabat


Mutasi Perdana, Bupati Yapan Lantik 94 Pejabat
Gubernur Awang Faroek Ishak menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas oleh Bupati Kubar FX Yapan dan Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan usai pelantikan. Gubernur minta agar Bupati dan Wakil Bupati Kubar bergerak cepat membangun Kubar. (HUMAS PEMPROV)

KLIKSENDAWAR.COM- Gerbong mutasi perdana di lingkungan Pemkab Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur mulai bergerak. Di bawah kepimpinan FX Yapan dan Edyanto Arkan melantik 94 pejabat eselon II dan III hingga kepala sekolah di Gedung ATJ, di Barong Tongkok, Rabu, 21 Desember 2016.

Rinciannya, 35 pejabat eselon II serta 59 orang pejabat eselon III. Pengukuhan dan pelantikan digelar dengan pembacaan pakta integritas dan penandatanganan.

Sekadar informasi, pelantikan mengacu pada Surat Keputusan (SK) Bupati Kutai Barat bernomor: 821.3/1.863/BKD-TU.P/XII/2016 dilakukan langsung Bupati Kutai Barat FX Yapan, didampingi Wakil Bupati dan unsur Muspida lainnya.

“Saya ucapkan selamat kepala para pejabat yang baru saja dilantik,” kata Yapan, usai pelantikan.

“Mutasi ini murni dilakukan bersama dan tidak ada kesan menganggap orang itu tak baik. Untuk itu saya tidak mau lihat lagi suatu pejabat lebih rendah dari Kepala Bagian dan Kepala Bidang, semuanya sesuai dengan jabatannya,” tambah dia lagi.

Bupati Yapan pun memastikan bakal mengevaluasi pejabat yang baru dilantik. Apabila tidak menunjukkan kinerja yang sungguh-sungguh sebagaimana sumpah yang diucap saat dilantik, maka pilihannya jatuh pada pemberhentian dan penggantian.

Lanjut dia, rotasi dan mutasi jabatan ini juga, pada dasarnya merupakan upaya membangun kapasitas aparatur pemerintah daerah, agar memiliki pengalaman dan kemampuanseimbang, untuk mengatasi berbagai tantangan yang berbeda di berbagai sektor.

“Oleh karenanya, kita wajib memenuhi hak masyarakat akan pelayanan pemerintahan prima dan profesional di semua jenjang pemerintahan,” jelas Yapan.(*)

Reporter : Ramadhan     Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0