11 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berau Kembali Pemadaman Bergilir 25 Hari Kedepan


Berau Kembali Pemadaman Bergilir 25 Hari Kedepan

KLIKSENDAWAR.COM - Masyarakat Berau kembali dibuat resah atas beredarnya pemberitahuan rencana pemadaman listrik selama 25 hari. Hal ini merupakan imbas dari pemeliharaan Boiler unit I di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), Selasa 10 Januari 2017.

Aripin, salah seorang warga mengaku melihat pemberitahuan tersebut di aplikasi pengiriman pesan lintas platform WhatsApp. Dia yakin Berau akan kembali mengalami pemadaman listrik secara bergilir. Hal ini dinilainya membuat pelaku ekonomi, khususnya di bidang yang menggunakan listrik akan mengalami masalah.

" Pemeliharaan alat ini, tentu kami akan merasakan dampaknya juga, apalagi kami pelaku usaha yang mengandalkan listrik,dan Pihak PLN harusnya sudah memiliki langkah jitu jika tahu akan ada pemeliharaan alat, jadi masyarakat tidak menjadi korban," ungkapnya.

Najamuddin, Direktur Utama Indo Pusaka Berau (IPB) yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Akunya, saat ini Boiler di PLTU Lati mengalami pemeliharaan selama 25 hari, jadi terhitung mulai 10 Januari hingga 3 Februari 2017 Berau kekurangan pasokan Listrik.

"Jadi pasokan listrik ke PLN hanya 10,0 Mega Watt, dan berlangsung selama 25 hari ke depan," ungkapnya.

Pemeliharaan alat Boiler I memang sudah jadi agenda rutin, dan memang wajib dilaksanakan. Mengingat alat ini bekerja selama 24 jam setiap harinya. "Memang sudah jadwalnya, jadi kemungkinan akan ada pemadaman bergilir," sambungnya.

Sementara itu Bupati Berau, Muharram mengatakan kondisi ini terjadi karena prediksi yang meleset. Awalnya direncanakan pemeliharaan akan digelar Februari mendatang.

"Jika mengenai listrik ini sebenarnya meleset dari prediksi PLTU, bahwa Bulan Februari baru akan dilakukan pemeliharaan, namun namanya juga mesin kita tidak bisa memastikan dan malahan sekarang mengalami trouble dan harus diperbaiki sehingga maju dari jadwal yang telah disiapkan." ucapnya.

Disinggung mengenai kesiapan memimpin demo bersama warga, Muharram mengatakan bahwa yang dimaksud demo bersama rakyat itu demo untuk mendatangkan genset.

"Kalau itu kan kemarin untuk menseriusi PLN agar mendatangkan genset pada Bulan januari. Dan buktinya genset itu sekarang kan sekarang sudah ada bahkan sebelum Januari." lanjutnya.

Muharram juga mengimbau masyarakat jangan melakukan segala sesuatu itu dengan demo, apa bila masih sangat terbuka ruang untuk diskusi.

"Jangan menganggap segala sesuatu itu dengan demo, seharusnya kita ngumpul bareng diskusi, itu akan lebih efisien lagi. Orang kalau didemo nanti malah makin sakit hati malah malas bekerja," tutupnya.

Sementara itu, pihak PLN yang coba dihubungi via telepon belum memberikan klarifikasi terkait masalah ini. (*)

Reporter : Rika Widia Sari    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0