23 April 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Batalyon TNI Akan Bangun Markas di Kubar, Bupati Yapan: Semoga Cepat Direalisasikan


Batalyon TNI Akan Bangun Markas di Kubar, Bupati Yapan: Semoga Cepat Direalisasikan
Pangdam VI Mayjen TNI Johny L Tobing bersama Bupati FX Yapan Meninjau Langsung Lokasi Batalyon Dan Mes Bekas Karyawan PT GBPC Di Kampung Muara Tae Kecamatan Jempang (Foto: Humas)

KLIKSENDAWAR.COM - Pangdam VI Mulawarman Mayjend TNI Johny Lumban Tobing bersama Bupati Kutai Barat FX Yapan, Dandim 0912 Kubar, Kapolres Kubar tinjau langsung lokasi pembangunan markas Batalyon TNI seluas 1.695 hektare, di Kampung Muara Tae Kecamatan Jempang. Kamis 5 Januari 2016 lalu.

Lokasi tersebut merupakan bekas areal PT Gunung Bayan Pratama Coal (GBPC), yang diserahkan kepada TNI untuk dikembangkan menjadikan batalyon di Kubar.

Menurut Bupati FX Yapan, pihak PT GBPC bisa memperhatikan akses jalan masyarakat yang merupakan jalur keluar masuk ke kampung-kampung. Tujuannya, saat pasukan TNI melakukan latihan, masyarakat ataupun TNI tidak saling terganggu saat ada masyarakat yang hendak melewati lokasi tersebut

“PT GBPC diharapkan bisa membantu Pemkab Kubar dan TNI agar bisa melakukan pembersihan dan rehabilitasi fisik bangunan yang ada sebelum diserahkan," ungkapnya.

Lebih lanjut, bupati berharap perencanaan pembangunan markas batalyon tersebut dapat selesai pada tahun ini, sehingga bisa langsung masuk dalam tahap pembangunan fisik.

“Pemkab Kubar sangat mendukung rencana pembangunan markas batalyon ini, Sebab, Kubar dan Mahulu berada di daerah perbatasan Malaysia yang langsung dibawahi batalyon tersebut nantinya,” tambahnya. (*)

Reporter : Suriadi Said | Humas Pemkab Kubar    Editor : Juna Basir



Comments

comments


Komentar: 0