26 Mei 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dua Tahun Buron, Pembunuh Ini Tertangkap di Loa Janan


Dua Tahun Buron, Pembunuh Ini Tertangkap di Loa Janan
Ilustrasi.

KLIKSENDAWAR- Selama dua tahun menjadi buronan polisi, Juma Alan (40), warga Jalan Kurnia Makmur, Loa Janan Ilir akhirnya tertangkap secara tak sengaja.

Juma sendiri diketahui telah menganiaya Yunus (34) salah satu warga Jalan P Bendahara , Samarinda Seberang, Kalimantan Timur hingga meregang nyawa, 3 Agustus 2014 silam di lokalisasi Lui Hui.

Awal muasal pertengkaran berujung kematian Yunus, keduanya saling pukul dan menikam. Percekcokan pun tak bisa dihindari, Yunus, korban mengeluarkan badik. Namun, pisau pendek itu berhasil ditangkis tersangka Juma Alan dan merebutnya, hingga akhirnya badik itu menancap dada kanan korban sendiri.

Juma Alan pun langsung melarikan diri dan berpindah-pindah tempat. Bahkan, tersangka melarikan diri ke Banjarmasin Kalimantan Selatan hingga Melak, Kutai Barat.

Penangkapan Juma ini pun tanpa sengaja oleh jajaran kepolisian dari Polsekta Melak. Buronan Juma tertangkap saat menyimpan narkoba jenis sabu. Diduga pelaku juga mengedarkan sabu di kawasan tersebut.

“Kami terima laporan dari Polsek Melak, pelaku tertangkap karena menyimpan sabu. Makanya, kami kirim anggota untuk mengecek kebenaran buronan itu,” jelas Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Samarinda, IPTU Yusuf kepada wartawan.

Pelaku dijerat pasal 351 ayat 1 tentang penganiayaan yang menyebabkan kematian, dengan hukuman penjara selama 7 tahun kurungan. (*)

Reporter : Juna Basir    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0