21 Agustus 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Penajam Siapkan Diri Jadi Tuan Rumah MTQ se-Kaltim


Penajam Siapkan Diri Jadi Tuan Rumah MTQ se-Kaltim
Bupati Yusran Aspar pimpin langsung rapat persiapan akhir Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Kaltim (Humas)

KLIKSENDAWAR.COM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar, pimpin langsung rapat persiapan akhir pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kabupaten PPU, Senin 8 Mei 2017.

Hadir dalam agenda koordinasi ini, Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ, Sekretaris Daerah, Tohar, Ketua PKK PPU,Hj. Rustini Yusran Aspar, serta seluruh koordinator dan panitia kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kaltim.

Dalam kesempatan itu, Yusran berharap segala persiapan harus menjadi perhatian panitia, untuk dapat dimatangkan sejak saat ini. Mengingat hajatan besar se-Kaltim ini tinggal menghitung hari.

Salah satu yang harus menjadi perhatian panitia kata Yusran, terkait pemondokan seluruh Kafilah dari Kabupaten/Kota. Fasilitas pemondokan kafilah menurutnya harus dapat memberikan rasa nyaman, bagi seluruh peserta yang ditempatkan.

“Salah satu contoh, ketika kafilah membutuhkan kamar mandi dalam pemondokan, tidak harus melakukan antrian yang panjang. Hal semacam ini harus diperhatikan dan diantisipasi sejak saat ini," ujarnya.

Selain itu, pelaksanaan HKG PKK dan BBGRM tingkat Provinsi Kaltim yang baru saja terlaksana di PPU, bisa menjadi tolok ukur panitia dalam persiapan Mtq, sekaligus evaluasi akan berbagai hal.

Contohnya, dalam hal penjemputan kafilah, pemondokan, keamanan, konsumsi, kebersihan dan sebagainya. Harus menjadi perhatian serius.

“Kita bisa belajar dari kekurangan dan kelebihan pelaksanaan HKG-PKK lalu. Apa yang menjadi kekurangan kita, tentunya dapat dibenahi, sehingga jika ada kesalahan itu tidak akan terulang kembali, “ terang Yusran.

Ia pun berharap, pelaksanaan MTQ Tingka Provinsi Kaltim di PPU dapat terlaksana dengan sukses. Dalam artian, seluruh kafilah dapat nyaman dengan fasilitas dan penyambutan PPU selaku tuan rumah.

"Setidaknya, seluruh kafilah kembali ke daerah masing-masing dapat membawa kesan positif tentang PPU, “ harapnya.

Diakhir arahannya Yusran Aspar pun berharap dukungan seluruh masyarakat PPU, untuk turut sukseskan MTQ. Masyarakat kata dia, juga dapat telibat langsung dalam berbagai rangkaian kegiatan MTQ, sehingga pelaksanaan hajatan tingkat provinsi Kaltim di PPU ini dapat terlaksana dengan lebih meriah.

"Dukungan masyarakat sangat berperan penting dalam mensukseskan kegiatan ini, dan kami harapkan peran sertanya tuan rumah MTQ agar dapat berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya. (Humas6)




Comments

comments


Komentar: 0