20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Keterlibatan Masyarakat Diminta Optimal Sambut MTQ


Keterlibatan Masyarakat Diminta Optimal Sambut MTQ
Koordinasi persiapan pelaksanaan MTQ Aula Sekretariat Kabupaten PPU (Humas)

KLIKSENDAWAR.COM - Tiap Koordinator yang dibentuk dalam kepanitian MTQ Tingkat provinsi Kaltim ke-39, yang ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Kaltim, diminta Sekretaris Kabupaten PPU Tohar, untuk dapat mendiskripsikan kinerja, sekaligus mengevaluasi berbagai hal teknis saat kegiatan tersebut dilaksanakan.

Bahkan ia pun meminta adanya perbaikan dari gelaran tingkat provinsi yang sebelumnya digelar di PPU, agar lebih menyasar keterlibatan masyarakat, sehingga sambutan Penajam Paser Utara benar-benar dirasakan para peserta.

"Ada baiknya kita mengambil contoh pelaksanaan HKG PKK beberapa waktu lalu, meski sebagian kalangan mengatakan pelaksanaan tersebut terasa eksklusif, namun keterlibatan masyarakat kita hampir-hampir tidak kelihatan,” ungkap Tohar saat rapat kordinasi LPTQ yang dipimpin Bupati Yusran Aspar di Aula Sekretariat Kabupaten PPU. Senin, (8/5/2017).

Menurut dia, meski pada dasarnya pelaksanaan HKG digelar dari tim PKK, namun masyarakat pun harus melihat secara maksimal akan keterlibatan beberapa komponen organisasi. Mulai dari aparat kecamatan hingga tingkat pedesaan. Maka dari itu, penyampaian informasi kepada masyarakat secara umum harus lebih dimaksimalkan.

“Mudah-mudahan kondisi kurang maksimal seperti ini bisa diperbaiki, kinerja panitia untuk bisa menyebarluaskan informasi sangat dibutuhkan," tambahnya.

Pada forum rapat tersebut, Tohar meminta tiap seksi dapat melaporkan progres kerja, baik capaian maupun kekurangan. Sehingga bisa ditentukan penyelesaian cepat untuk segala persoalan yang dihadapi jelang hari pelaksanaan MTQ di PPU.

“Kesiapan kita sesungguhnya sudah dipresentasikan, tapi kita harus mengakui bahwa kita merasa belum puas sebagai tuan rumah, yang berfungsi dan berperan sebagai fasilitator pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kaltim ke 39," lanjutnya.

Ia pun menginginkan gelaran MTQ kali ini dapat jauh lebih sukses. Dan para perwakilan daerah lain di Kaltim tidak membawa catatan negatif atas sambutan PPU.

"Syukur-syukur kita bisa terapresiasi, bahwa MTQ di PPU sangat luar biasa," pungkasnya (humas8/Helena)

Reporter : Edwin Irawan | Humas Pemkab PPU    Editor : Juna Basir



Comments

comments


Komentar: 0