17 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Gelar Dialog Bacagub, PPP Kaltim Undang Seluruh Kandidat


Gelar Dialog Bacagub, PPP Kaltim Undang Seluruh Kandidat
Ketua DPW PPP Kaltim Rusman Yaqub

KLIKSENDAWAR.COM - Komitmen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menghadirkan pemimpin yang amanah untuk masyarakat Kaltim terlihat dengan kedatangan ketua umum PPP Romahurmuziy pada pelaksanaan Muskerwil DPW PPP Kaltim pada 19-20 September 2017 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua DPW PPP Kaltim, Rusman Ya'qub di Sekretariat PPP di Jalan Juanda, Samarinda, Minggu petang, 17 September 2017.

Rusman mengatakan, melalui dialog ini lanjutnya, PPP Kaltim ingin masyarakat benar-benar mengerti dan paham karakter para calon pemimpin Kaltim mendatang.

"Dialog ini harapannya dapat menjadi tolak ukur bagi masyarakat Kaltim tentang kemampuan para bakal calon gubernur Kaltim sejak awal," kata Rusman.

Saat ini, lanjutnya, DPW PPP Kaltim telah menerima 8 berkas lamaran para bakal calon Gubernur Kaltim untuk diusung menjadi calon gubernur Kaltim oleh PPP.

"Semua undangan untuk mengikuti dialog sudah kami berikan kepada bakal calon gubernur Kaltim. Namun yang merespon dengan menanyakan jadwal baru Awang Ferdian," kata Rusman.

Mengenai materi dialog, Rusman mengatakan semua hal bisa ditanyakan dalam dialog ini. Utamanya tentang visi misi para kandidat.

"Nanti akan ada beberapa penanya dari beberapa akademisi, untuk menguji visi misi mereka," kata Rusman.

Dialog akan dipandu oleh moderator agar menggali semua informasi yang diharapkan masyarakat dari para bakal calon gubernur yang hadir.

Untuk saat ini, surat undangan telah dikirimkan kepada para bakal calon yakni Syaharie jaang, Rita Widyasari, Isran Noor, Hadi Mulyadi, Makmur HAPK, Yusran Aspar, Rizal Effendy, dan Awang Ferdian.

"Kita berharap mereka semua hadir. Jika tidak, ini akan memengaruhi kami dalam melakukan penilaian terhadap pencalonan mereka," tandas Rusman.

Dalam Muskerwil yang akan dilakukan di Hotel Aston Samarinda, selain membahas Pilkada Kaltim, secara khusus PPP Kaltim juga membahas tentang kesiapan PPP Kaltim jelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden. Ketua umum PPP Romahurmuziy, lanjut Rusman, juga akan mengukuhkan kepengurusan DPW PPP Kaltim bersama dengan DPD PPP se-Kaltim.

Ketua Umum PPP juga akan hadir dalam pengukuhan kepengurusan PPP Kaltim meski sudah dibentuk 2016 lalu. Pengukuhan akan dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus DPC PPP kabupaten/kota se-Kaltim.

"Sebelumnya nanti akan dilakukan orasi politik pada acara pembukaan Muskerwil DPW PPP Kaltim," kata Rusman. (*)

Reporter : Man    Editor : Revo Adi Merta



Comments

comments


Komentar: 0