20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pengenalan Budaya Kutai Barat Perlu Masuk Eskul Sekolah


Pengenalan Budaya Kutai Barat Perlu Masuk Eskul Sekolah
Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Kubar, Hj Isdalena (tengah) didampingi Wakil Ketua III TP PKK Kubar, Marcellina Gabriel (kanan) dan juga Putri Wisata Kaltim 2016, Rina Cristina Laws (kiri)

KLIKSENDAWAR.COM- Ajang pemilihan Duta Wisata dan Putri Wisata 2017 menjadi wadah pengembangan bakat putra-putri daerah khususnya Kabupaten Kutai Barat.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Kubar, Hj Isdalena Arkan disela-sela kegiatan Pembekalan Duta Wisata dan Putra-Putri Wisata 2017 di Gedung TP PKK Kabupaten Kutai Barat, Barong Tongkok baru-baru ini.

Lanjut Isdalena, meskipun diadakan setahun sekali, ajang ini bisa mengasah putra-putri Kubar tentang pariwisata. Kata dia, pelajaran akan pengetahuan budaya lokal di sekolah-sekolah sejauh ini dianggap masih kurang diberikan, kemungkinan karena jenis pelajaran yang diberikan sekolah banyak. Namun, ke depan dia berharap tiap sekolah bisa meningkatkan materi budaya lokal misalnya melalui ekstrakulikuler.

"Bagi siapapun keluar sebagai pemenang, saya harap dapat meningkatkan penguasaan bahasa asing. Sebab bahasa asing menjadi bekal utama untuk kepariwisataan," pesannya.(*)

Reporter : Irwan | Humas Pemkab Kubar    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0