20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Perda Sampah Kubar Perlu Dikaji Ulang


Perda Sampah Kubar Perlu Dikaji Ulang

KLIKSENDAWAR.COM- Peraturan Daerah (Perda) Kutai Barat (Kubar) tentang Persampahan sekarang perlu direvisi. Pasalnya, perda dinilai tidak sesuai dan tidak bersinergi dengan peraturan yang lain.

Penegasan itu disampaikan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kubar Stepanus pada Workshop Daerah Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Persampahan, di Ruang Diklat, Lantai 3, Kantor Bupati Kubar, baru-baru ini.

Stepanus selaku moderator mengatakan, peraturan dimaksud sudah tidak sesuai dengan perkembangan kondisi saat ini, sehingga perlu melakukan hal tersebut.

"Apabila sudah dilaksanakan, otomatis semua perda dapat berjalan baik dengan tidak menimbulkan keresahan masyarakat, khususnya mengenai persampahan ini," katanya.

Sedangkan mengenai tahapan Raperda Persampahan, Dian Kustiani dari Tim Bantuan Teknis Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menjelaskan, hal tersebut telah berjalan baik dengan melibatkan sejumlah organisasi perangkat daerah terkait.

"Hasil kegiatan inilah, sebagai dasar untuk mendapat bantuan sarana dan prasarana kepada Kementerian Pekerjaan Umum," jelas Dian. (hms36/ADV)

Reporter : Irwan | Humas Pemkab Kubar    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0