22 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Hore, Express Air Buka Rute Penerbangan Melak-Samarinda-Balikpapan


 Hore, Express Air Buka Rute Penerbangan Melak-Samarinda-Balikpapan
Bandara Melalan, Melak, Kutai Barat.

KLIKSENDAWAR.COM- Keberadaan transportasi udara di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur sangat dibutuhkan. Hal ini disebabkan waktu yang ditempuh untuk rute Samarinda dan Balikpapan yang dapat dijangkau dalam waktu singkat sekitar 30 menit jika ke Samarinda dan 40 menit jika ke Balikpapan.

Dengan dibekukannya maskapai penerbangan Kalstar otomatis membuat jalur transportasi udara yang melayani rute dari Melak mengalami penghentian sementara. Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Perhubungan mencari solusi terbaik untuk pemecahan permasalahan transportasi udara tersebut.

Selasa lalu dalam pertemuan tertutup diruang kerjanya Bupati dan Ruang Kerja Wakil Bupati, Kadis Perhubungan dan Jajaran Manajemen Express Air membahas mengenai rencana masuknya maskapai tersebut melayani rute Melak-Samarinda- Balikpapan.

"Sangat tertarik dengan hadirnya Express Air diharapkan dapat memenuhi kebutuhan transportasi Kutai Barat. Semoga maskapai ini segera beroperasi," harap Bupati Kutai Barat FX Yapan.

Ditemui secara terpisah Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan mengungkapkan hal senada. Kata dia, maskapai yang membantu jalur transportasi udara, diharapkan bisa memfasilitasi kerja pemerintah dan mobilitas masyarakat.

"Harapan kita bersama semoga nanti tarif penerbangan lebih terjangkau atau kata lain tidak mahal," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan, Rahmat menyampaikan bahwa masuknya Express Air mendukung kemajuan transportasi Kubar khususnya transportasi udara. "Saya berharap kedepannya ini terus bisa berlanjut karena ini kerjasama yang baik.”mari kita dukung bersama”, ujarnya.

Rencananya maskapai penerbangan Express Air akan melayani rute Melak-Samarinda-Balikpapan dengan masa uji coba awal 3-4 kali dalam seminggu dan mulai beroperasi awal November atau pertengahan November nanti.(hms11)

Reporter : Irwan B | Humas Pemkab Kubar    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0