18 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dualisme Kepengurusan Kadin Bontang


Dualisme Kepengurusan Kadin Bontang

KLIKSENDAWAR.COM- Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia terdapat dualisme, pun begitu terjadi di Kadin Kota Bontang, Kalimantan Timur. Saat ini kepemimpinan Kadin Indonesia terbagi dua yaitu di bawah Suryo Bambang Sulisto (SBS) dan Eddy Ganefo.

Kadin Bontang versi Eddy Ganefo sudah menunjuk Herman Saribanong sebagai Ketua Kadin Bontang periode 2017-2022 lewat rapat pleno karteker di kawasan perkantoran Halal Square, Senin, 30 Oktober 2017.

"Rapat pleno sudah memutuskan Herman Saribanong sebagai Ketua Kadin. Selanjutnya, persiapan pelantikan dilaksanakan November ini. Insya Allah akan dihadiri Pak Edi langsung dan Mudiyat Noor, Ketua Kadin Kaltim," jelas Muhammad Muqrim, Ketua Formatur lewat siaran persnya kepada klikbontang.com.

Suasana rapat pleno Kadin Bontang versi Eddy Ganefo di Halal Square, Senin, 30 Oktober 2017

Usai menetapkan Ketua Kadin, lanjut Muqrim, pihaknya akan berkonsultasi dengan Kadin Kaltim dan bertemu langsung untuk berkoodinasi langkah selanjutnya. "Kalau tidak ada halangan Sabtu, 4 November 2017 kita bertemu dengan Pak Mudiyat Noor," tambah Muqrim.

Terpilihnya Herman Saribanong, diharapkan bisa melahirkan pengusaha baru di Kota Bontang yang bisa mendorong ekonomi di Kota Taman. Selain itu, Kadin di bawah kendali Herman bisa bersinergi dengan Pemkot Bontang dalam mendukung pembangunan dan memberi masukan terobosan baru kepada pemerintah di tengah kondisi perekonomian yang memprihatinkan.

"Semoga Pak Herman bisa memikul amanah ini dengan baik," tutup Muqrim.

Sementara itu, di hari yang sama, pengurus Kadin Bontang versi SBS dilantik dan dikukuhkan di Ballroom Hotel Sintuk Bontang, yang ditandai dengan pengucapan sumpah oleh seluruh pengurus Kadin yang dilantik.

Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengukuhan dari Ketua Umum Kadin Kaltim Dayang Donna Faroek kepada Ketua Kadin Bontang Muslimin. Acara tersebut mengangkat tema “Pemberdayaan Pengusaha Daerah untuk Pembangunan di Kota Bontang”.

Selepas dilantik, Muslimin mengajak seluruh jajarannya untuk memajukan Kadin Bontang. “Dengan niat dan pengabdian untuk pembangunan nasional dan pembangunan di Kota Bontang, kita harus terus berinovasi dan lebih kreatif lagi dalam menggali potensi ekonomi yang masih belum maksimal,” ucapnya kepada wartawan.

Pengurus Kadin Bontang yang baru saja dilantik berfoto bersama Ketua Umum Kadin Kaltim Dayang Donna Faroek dan Wakil Walikota Bontang Basri Rase serta stakeholder lainnya. (HAYAT/HUMAS BONTANG)

Dia mengatakan, aktivitas masyarakat di bidang perdagangan, industri, dan jasa sudah semakin kompetitif. Karena itu, dia mengingatkan kepada seluruh pengurus Kadin bahwa sebagai pengusaha daerah harus pandai-pandai menangkap sinyal peluang usaha. Juga harus meningkatkan kemampuan, memperluas wawasan, serta bekerja lebih profesional.

“Hal ini sangat penting bagi kita sebagai pelaku usaha. Karena kalau tidak demikian, kita hanya bisa menjadi penonton selamanya. Saya berharap, seluruh pengurus Kadin yang baru dilantik segera menyusun program kerja,” tandasnya.(*)

Reporter : Said NR    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0