20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bimtek Penyusunan SKP, ASN Kubar Harus Miliki Integritas


Bimtek Penyusunan SKP, ASN Kubar Harus Miliki Integritas
Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kubar Yacob Tullur menghadiri membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan SKP Kubar di Ruang Rapat Lantai II BP3D Kubar, Senin (30/10/2017).

KLIKSENDAWAR.COM- Sasaran Kerja Pegawai (SKP) merupakan indikator untuk mengetahui sejauh mana kinerja dan perilaku aparatur sipil negara (ASN) dalam memenuhi kewajibannya sebagai abdi negara dan masyarakat.

“Makanya kegiatan Bimbingan Teknis SKP ini sangat penting. Sebab, merupakan salah satu upaya dalam rangka penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat yang efektif dan efisien,” kata Bupati Kubar FX Yapan melalui sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kubar Yacob Tullur.

Penegasan tersebut disampaikan kala membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan SKP Kubar di Ruang Rapat Lantai II BP3D Kubar, Senin (30/10/2017).

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, dibutuhkan kinerja prima dari penyelenggara pelayanan publik. Semua ASN harus memiliki integritas, profesional, netral, dan bebas dari tekanan apapun. Berikut bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, di setiap penyelenggaraan pelayanan publik menjadi syarat mutlak untuk dipenuhi.

“Sasaran kerja pegawai memiliki arti dan peranan penting sebagaimana dijelaskan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS. Penilaian SKP merupakan rencana kerja dan target yang akan dicapai seorang PNS dalam setahun. Berikutnya, penilaian SKP ini dilakukan berdasar prinsip objektif, terukur, akuntabel, partisipatif, dan transparan,” terangnya.

Bupati mengimbau kepada semua peserta agar mengikuti bimtek dengan serius. Hasil bimtek bisa disampaikan kepada pimpinan selaku penilai SKP dan PNS lain di instansi masing-masing.

“Hal tersebut untuk kemajuan dan peningkatan kinerja sebagai penyelenggara pelayanan publik,” harapnya. (hms6)

Reporter : Humas Pemkab Kubar    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0