12 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ajak Warga Membangun Kubar, Bupati Yapan: Mari Rapatkan Barisan


Ajak Warga Membangun Kubar, Bupati Yapan: Mari Rapatkan Barisan
Bupati Kutai Barat, FX Yapan memotong tumpeng saat puncak perayaan HUT Kutai Barat ke-18 tahun, di Taman Budaya Sendawar, Senin (6/11/2017).

KLIKSENDAWAR.COM- Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan mengajak seluruh masyarakat Kubar secara bersama-sama membangun Kubar. Caranya dengan merapatkan barisan dan membangun persatuan yang kuat dalam menjalin tali persaudaraan serta rasa solidaritas yang tinggi.

“Jadi, keseluruhan visi dan misi pembangunan dapat tercapai,” kata Bupati Yapan pada upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-18 Kubar yang bertempat di Taman Budaya Sendawar, Senin (6/11/2017).

Selanjutnya, FX Yapan menambahkan, dengan hari jadi ini, diharapkan dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang berdaya saing dan berbudaya menuju Kubar yang semakin adil, mandiri, dan sejahtera.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Kubar Edyanto Arkan menyebutkan, pada usia 18 tahun ini, dapat diartikan bahwa Kubar sudah memasuki masa remaja.

“Sehubungan hal itu, saya mengajak masyarakat Kubar untuk bersama-sama membangun daerah ini lebih serius lagi. Sebab, pada usia seperti sekarang, tingkat emosional sudah mulai stabil. Mari berpikir dengan tenang, ke mana arah tujuan pembangunan Kubar ini akan dilanjutkan,” ujarnya.

Edyanto menambahkan, yang perlu menjadi perhatian adalah pemerataan pembangunan dan hasilnya merata di 16 kecamatan se-Kubar.

“Sekarang harus lebih fokus melaksanakan pembangunan infrastruktur dan daerah yang belum berkembang. Sedangkan daerah yang sudah berkembang dan fasilitas yang sudah stabil, akan dilakukan pemeliharaan. Ini demi terwujud masyarakat Kubar yang semakin adil, mandiri, dan sejahtera. Semua itu, secara bertahap harus dapat diwujudkan dengan pemerataan ke suluruh wilayah Kubar,” ucapnya.

Sedangkan Sekkab Kubar Yacob Tullur mengatakan, Kubar kini berada pada tahap yang penuh semangat melaksanakan pembangunan. Oleh karena itu, masyarakat Kubar dan Pemkab Kubar harus bekerja sama dan mempunyai semangat membangun Kubar tercinta ini.

“Meskipun masih dalam keterbatasan, kita jangan mudah menyerah. Sebaliknya, mari terus bersemangat untuk melaksanakan pembangunan demi kemajuan daerah,” harapnya. (*)

Reporter : Nur Oktavia    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0