20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Putri Pariwisata Kubar Raih The Best Presentation


Putri Pariwisata Kubar Raih The Best Presentation
Sofia Silva Cherin Rion (19) meraih kategori The Best Presentation di ajang Pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata Kaltim 2017.

KLIKSENDAWAR.COM- Finalis Putri Pariwisata Kaltim asal Kubar menorehkan prestasi gemilang melalui Pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata Kaltim 2017. Prestasi diraih Sofia Silva Cherin Rion (19) untuk kategori The Best Presentation.

Sehubungan hal tersebut, Sekretaris Kabupaten Kubar Herman Alung melalui Kepala Seksi Fasilitasi Pertunjukan di Dinas Pariwisata Kubar Yakobus mengaku bangga. "Kalau saja waktu persiapan yang kita miliki cukup, mungkin wakil Kubar dapat meraih yang terbaik," ujarnya.

Sofia Silva Cherin Rion mengatakan, meski tidak masuk dalam tiga besar, dia merasa sangat bersyukur. “Sebab, usaha yang saya kerahkan secara maksimal ini terbayar dengan meriah pada penghargaan kategori tersebut. Ke depan program saya akan mengunjungi sejumlah sekolah untuk mengajak teman-teman mengikuti komunitas Kubar bersih. Sehingga dari dini sadar akan kebersihan,” ujarnya.

Di bagian lain, Finalis Duta Wisata Hamzah (18) dan Nani Widia (18) meraih kategori Berpenampilan Terbaik. Hamzah mengungkapkan bangga akan prestasi yang diraihnya.

“Kostum yang kami tampilkan pada kesempatan itu adalah kostum etnik Bahau dari Kampung Tering. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Pernyataan senada juga disampaikan Nani Widia (18), finalis Duta Pariwisata Kaltim 2017. Prestasi yang diraih, menurut dia, merupakan kado bagi Kubar yang pada 5 November 2017 berusia 18 tahun.

“Prestasi yang kami raih ini merupakan persembahan bagi Kabupaten Kubar tercinta, Dirgahayu Kubar,” tutur Nani.

Rion, orangtua dari Sofia Silva Cherin Rion yang merupakan finalis Putri Pariwisata Kubar menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kubar yang telah mendukung. Dia berharap, bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk menorehkan prestasi, baik di tingkat Kubar bahkan nasional. (*)

Reporter : Irwan B | Humas Pemkab Kubar    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0