12 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ciptakan Generasi Unggul Kutai Barat Melalui Forum Anak


Ciptakan Generasi Unggul Kutai Barat Melalui Forum Anak
Kumpul Bersama Forum Anak Kutai Barat (Foto: Avrand)

KLIKSENDAWAR.COM - Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) belum lama ini menggelar kegiatan Pembinaan Forum Anak. Diikuti sejumlah peserta dari Sendawar.

Kegiatan itu diisi pengenalan akan forum anak melalui berbagai penampilan kreatifitas. Seperti pertunjukan tari, menyanyi, bahkan stand up comedy.

Kepala Dinas P2KBP3A Kubar, Yohana, mengatakan Forum Anak merupakan wadah partisipasi dalam menampung aspirasi anak yang dikelola kalangan mereka jelang umur 18 tahun.

Forum ini bekerjasama dengan Pemerintah, serta berperan memberikan masukan dalam proses perencanaan, pemantauan serta evaluasi kebijakan program dan pembangunan daerah.

“Melalui Forum Anak, kita dapat menumbuhkan atau memiliki jiwa kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti menumbuhkan sifat peduli terhadap sesama dan lingkungan. Sebab sifat positif perlu ditanamkan sejak dini. Sehingga kedepan generasi Indonesia memiliki motivasi untuk kehidupan yang cerah,“ ujar Yohana.

Senada, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak, Maria Sari, menilai forum anak difokuskan pada peningkatan kapasitas anak dibidang penanaman nilai-nilai luhur budaya bangsa, nasionalisme, patriotisme, serta mengembangkan karakter bangsa. Disampaikan dalam suasana bermain, partisipatif dan rekreatif berdasarkan tema yang ditentukan.

Harapannya, melalui kegiatan ini dapat menjalin silahturahmi,serta membantu penyampaian aspirasi dari anak kepada pemerintah, sehingga apa yang diinginkan dapat terwujud.

"Selain juga dapat membantu menyampaikan aspirasi dari teman-teman yang ada di Kecamatan melalui kegiatan positif yang bisa kita lakukan," ungkapnya.(*)

Reporter : Avrand Wijaya    Editor : Revo Adi Merta



Comments

comments


Komentar: 0