12 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ditunjuk DPP, Djarot Jadi Plt Ketua DPD PDIP Kaltim


Ditunjuk DPP, Djarot Jadi Plt Ketua DPD PDIP Kaltim
Plt Ketua PDIP Kaltim Djarot Syaiful Hidayat saat memberikan keterangan kepada awak media di Kota Balikpapan, Selasa, 28 November 2017.

KLIKSENDAWAR.COM - DPP PDI Perjuangan (PDI-P) menunjuk Djarot Saiful Hidayat dan Muhammad Prakosa untuk menjabat sebagai Plt DPD PDI-P Kalimantan Timur, menjalankan tugas Dodi Rondonuwu.

Hal ini seiring terbitnya surat panggilan kepada Ketua DPD PDI Perjuangan juga anggota DPRD Kaltim Dody Rondonuwu agar menyerahkan diri paling lambat 27 November 2017 untuk menjalani hukuman pidana 2 tahun penjara.

Spekulasi pun bermunculan atas penunjukan Djarot sebagai pimpinan partai, Djarot disiapkan partai berlambang banteng gemuk ini untuk bertarung dalam kontetasi Pilgub Kaltim.

Kepada awak media, Djarot mengaku enggan untuk maju dalam kancah pilgub Kaltim Juni 2018. Bagi dia, kehadirannya di Kalimantan hanya menjalankan perintah partai untuk menjabat sebagai plt Ketua PDIP Kaltim menggantikan Dodi Rondonuwu yang divonis ingkrah dalam kasus korupsi saat menjabat anggota DPRD Kota Bontang dua periode lalu.

"Saya hanya Plt sampai pilgub (Kalimantan Timur) selesai. Itu urusan DPP, petanya seperti apa. Yang jelas PDI Perjuangan banyak kader-kader potensial,” tandasnya usai memimpin rapat kordinasi PDI Perjuangan wilayah Kaltim.

Terkait dengan langkah partai dalam pilgub Kalimantan Timur 2018, Djarot menyerahkannya kepada DPP PDIP. Ia juga mendukung langkah-langkah yang sudah dilakukan pengurus DPD PDIP Kalimantan Timur.

"Makanya kita pantau dan ikuti, dan Mba Ananda (Sekretaris DPD PDIP Kalimantan Timur) nanti akan mengkonsolidasi partai," ujarnya.

Djarot menjelaskan, kriteria calon gubernur yang baik untuk diusung di Kalimantan Timur ialah sosok yang bisa memajukan provinsi itu dengan memanfaatkan kekayaan sumber daya alam tanpa mengesampingkan persoalan lingkungan akibat eksploitasi yang dilakukan.

Djarot mengatakan masyarakat Kalimantan Timur sangat beragam dan menghargai kebinekaan. Ia berharap PDIP Kalimantan Timur bisa memantapkan diri menghadapi pilgub pada 2018.

"Acara persiapan partai terutama untuk persiapan saksi sehingga bisa mengawal pilkada Kaltim. Rencananya, pertengahan Desember, calon akan kami sampaikan. Sekarang lagi siapkan infrastruktur dulu, kayak saksi, pelatihan datanya," ucap Djarot Saiful Hidayat.(*)

Reporter : Irwan B    Editor : Revo Adi Merta



Comments

comments


Komentar: 0