12 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Penajam Tambal Sendiri


Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Penajam Tambal Sendiri
Warga secara swadaya tambal jalan Provinsi di Kelurahan Petung, guna meminimalisir angka kecelakaan yang kerap terjadi di kawasan ini (Foto; Fadli)

KLIKSENDAWAR.COM - Kondisi jalan dua lajur di Kelurahan Petung Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), yang penuh lubang dengan kerusakan sangat parah, mendapat perhatian serius masyarakat sekitar. Dengan melakukan kerja bakti menimbun lubang yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas diwilayah tersebut.

Hal ini mengingat kawasan itu sering terjadi kecelakaan dalam beberapa waktu belakangan, dan masih belum juga ada perbaikan dari pemerintah akan kondisi tersebut.

Salah satu warga Petung, Sukri, mengatakan karena sangat membahayakan pengendara khususnya roda dua, maka upaya satu-satunya yang bisa dilakukan warga secara swadaya, yakni dengan penimbunan jalan untuk sementara.

“Apalagi lubangnya sangat dalam, dan tidak terlihat kalau habis hujan. Jadi sangat membahayakan. Makanya kita gotong royong saja untuk menambal jalan ini," kata Sukri.

Penimbunan jalan ini atas inisiatif dari warga setempat, menggunakan material seadanya untuk menutupi seluruh lubang yang ada. Utamanya lubang besar dan dalam.

“Ini kesadaran masing -masing saja, karena jalan ini sangat bahaya terhadap penggunanya. Banyak pengendara yang jatuh karena lubang tidak terlihat. Juga mobil muatan berat pernah terbalik di jalur sini,” lanjut Sukri.

Ia mengatakan, kondisi seperti ini sudah dirasakan warga dalam tiga tahun terakhir, dan belum juga ada perbaikan. Sukri berharap, pemerintah Provinsi dapat segera melakukan perbaikan di jalur Petung sebagai kawasan trans Kaltim.

“Saya harap Pemerintah segera lakukan perbaikan jalan ini, karena kondisi seperti ini sangat rawan jika terus dibiarkan,” tutup Sukri.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Revo Adi Merta



Comments

comments


Komentar: 0