12 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kemenag Beri Pembekalan Aplikasi Penyuluh Agama Islam Non PNS


Kemenag Beri Pembekalan Aplikasi Penyuluh Agama Islam Non PNS
Pembukaan kegiatan pembekalan Aplikasi Sistem Informasi Managemen Penerangan Agama Islam (SIM-PENAIS) dan elektronik Penyuluh Agama Islam (e-PAI) bagi penyuluh agama Islam Non PNS (Foto: Avrand)

KLIKSENDAWAR.COM - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kutai Barat, gelar pembinaan dan pembekalan aplikasi Sistem Informasi Managemen Penerangan Agama Islam (SIM-PENAIS) dan elektronik Penyuluh Agama Islam (e-PAI) bagi penyuluh agama Islam Non PNS. Diikuti 30 peserta, Senin 27 November 2017.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kubar, Melak, dibuka Kepala Kemenag Muhammad Isnaini, didampingi Kepala Seksi Bimas Islam Ardiansyah.

Dalam sambutannya, Isnaini mengharap para penyuluh agama dapat bekerja sesuai tugas dan tanggungjawab. Serta melek terhadap perkembangan teknologi, yang memudahkan kinerja serta penyelesaian sejumlah tugas kedinasan. Salah satunya, aplikasi informasi dan penyuluh elektronik.

“Seluruh pegawai harus melek teknologi dan peka terhadap perkembangan informasi. Aplikasi bukan mempersulit sebuah tugas, justru dapat mempermudah pekerjaan yang dihadapi,“ ujar M Isnaini.

Kemenag pun kata dia, akan terus memantau daya kerja seluruh penyuluh agama Islam non PNS yang kali ini ikut dalam pelatihan. Jika mampu bekerja dengan baik dan sesuai standar, Isnaini memastikan untuk melakukan perpanjangan kontrak kerja.

"Sebaliknya, jika tidak sesuai harapan kerja, dengan sangat terpaksa ada pemutusan kontrak yang telah disepakati sebelumnya," tegasnya.

Melalui kegiatan, seluruh penyuluh akan dibekali keterampilan mumpuni untuk penggunaan aplikasi, sebagai wujud kepedulian Kemenag Kubar dalam menambah kemampuan seluruh penyuluh agama Islam.

"Maka dari itu, kami harap setiap penyampaian materi yang diberikan narasumber, dapat diikuti dengan baik," harap Isnaini.

Sekedar informasi, Bimas Islam saat ini dilengkapi 33 aplikasi dalam pengerjaan laporan kegiatan, salah satunya aplikasi SIM-PENAIS dan e-PAI. Jumlah tenaga penyuluh agama Islam Non-PNS di Kantor Kemenag Kubar tercatat lebih dari 90 orang. Dan dalam melakukan tugasnya, mereka berkoordinasi dengan kepala KUA di wilayah masing-masing. (*)

Reporter : Avrand Wijaya    Editor : Revo Adi Merta



Comments

comments


Komentar: 0