21 Agustus 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Buaya Masuk Kebun Warga Di Kutai Timur


Buaya Masuk Kebun Warga Di Kutai Timur
Warga dibantu oleh petugas sedang mengikat buaya (foto:Facebook/Yadi Aryadie)

KLIKSENDAWAR - Buaya sepanjang sekitar 3 meter dengan lebar 30 cm, ditangkap warga Desa Teluk Pandan, Kamis, 21 April 2016.

Buaya dengan tubuh berbalut lumpur kering itu ditemukan warga saat sedang berada di kebun. Karena khawatir buaya menyerang warga, sejumlah pria melakukan penangkapan. Proses penangkapan cukup membutuhkan waktu, karena buaya menghindar dari kejaran warga.

Setelah ditangkap, buaya tersebut diikat oleh warga, sambil menunggu pihak yang berwajib. Saat penangkapan, terlihat seorang anggota Polsek Teluk Pandan, ikut membantu warga setempat.

Warga Teluk Pandan, Yadi Hariyadie, mengatakan, buaya tersebut berada di kawasan semak belukar yang mengalami kekeringan. Kemungkinan buaya itu mencari air untuk berendam karena sungai di sekitar di Teluk Pandan kering sejak beberapa bulan lalu.

Kapolsubsektor Teluk Pandan, AKP Sugeng T R, membenarkan penangkapan buaya tersebut. “Saya tadi sudah monitor dengan anggota. Buaya itu ditangkap di kebun warga. Saya sedang menuju ke sana,” kata Sugeng.

Menurut Sugeng, mereka juga sedang berkoordinasi dengan pihak Balai Taman Nasional Kutai (BNK) untuk proses evakuasi dan penempatan buaya setelah ditangkap. “Kita sementara koordinasi dengan Balai TNK. Mereka juga sedang menuju ke lapangan,” ujarnya. (*)

 

Reporter : Andi Marta    Editor : Juna Basir



Comments

comments


Komentar: 0