21 Agustus 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pengambilalihan Pradiksi, Suryo Tan : Itu Urusan Direksi Pak!


Pengambilalihan Pradiksi, Suryo Tan : Itu Urusan Direksi Pak!
Suryo Tan, tengah bersama Endang Sutidjan (kanan)

KLIKSENDAWAR.COM - Setelah berhari-hari awak media meminta klarifikasi dari tersangka Suryo Tan, akhirnya ia berkenan menjawab pertanyaan wartawan.

Sebelumnya Suryo Tan enggan mengangkat selulernya berkaki-kali, tapi dalam komunikasi Whats App dengan media ini, akhirnya ia mau memberi klarifikasinya. Atas sengkarut pengambil alihan PT Pradiksi dan dugaan keberpihakan aparat, ia menyalahkan anak buahnya sendiri, Endang Sutidjan.

Padahal, Endang ditunjuk Suryo Tan sebagai direktur versi manajemen tandingan yang ditolak ribuan karyawan perusahaan. “Itu urusan direksi, Pak,” ujar Suryo Tan, dalam pesan elektroniknya. Ia mengklaim RUPS yang sah adalah dari pihaknya. Bukan dari rivalnya, pemilik saham mayoritas dr.Nick Low.

“Pak yang sah sesuai RUPS 5 September 2016, Endang S.” Tetapi saat ditanyakan keputusan itu masih diproses di Mahkamah Agung dan di PTUN- kan, Suryo Tan enggan menanggapi.

Ia malah menanggapi pertanyaan lain soal surat ancaman PHK terhadap ribuan karyawan. Suryo Tan membantah ada ancaman itu. Ketika media ini menunjukkan salinan dokumen surat edaran ancaman yang ditandatangani Endang Sutidjan, ia bilang surat itu palsu.

Padahal sebelumnya media ini juga menerima salinan nyaris serupa soal permintaan direksi Endang yang meminta karyawan daftar ulang. Surat itu ditempel di dinding perusahaan. Bahkan, Munapi salah satu karyawan yang di PHK dan dijemput paksa aparat Paser telah membuat laporan ke Polda Kaltim.



Reporter : Rap     Editor : Juna Basir



Comments

comments


Komentar: 0